Satgas TMMD Ke -115 Kodim 1414/Tator, Beri Penyuluhan Wawasan Kebangsaan di kantor Lembang Bo'ne Buntu Sisong.

0

Tana Toraja 

targettuntas.com -TMMD ke-115 Kodim 1414/Tator TA 2022 dengan tema "TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI" selain mengerjakan sasaran fisik, juga melakasanakan kegiatan non fisik berupa penyuluhan wawasan kebangsaan kepada Masyarakat serta Mahasiswa di kantor Lembang Bo'ne Buntu Sisong. Kamis, (27/10/2022).

Kegiatan non fisik menjadi bagian penting dari sasaran yang harus dicapai sebagai bagian tolak ukur keberhasilan atau suksesnya program TMMD ke-115 Kodim 1414/Tator.

Antusiasme dan semangat Masyarakat terlihat saat menerima penyuluhan wawasan kebangsaan dalam memperkokoh jiwa nasionalisme dari berbagai ancaman yang mungkin dapat merongrong kehidupan bangsa.

Pasi Ter Kodim 1414/Tator, Kapten Inf Jamaludin. mengatakan, bahwa penyuluhan terkait wawasan kebangsaan merupakan salah satu bagian program non fisik, program TMMD yang harus dicapai dan dilaksanakan.

Penyuluhan wawasan kebangsaan diberikan, bertujuan untuk membina dan membentuk karakter masyarakat yang berkepribadian dan cinta tanah air, sehingga terbentuk karakter yang memiliki sikap patriotisme.

Dihari yang sama, Kodim 1414/Tator, gandeng Mahasiswa Universitas Kristen Indonesia (UKI), turut terlibat dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 di Lembang Bo'ne Buntu Sisong.

Mahasiswa yang ambil peran tersebut . Supaya memahami bagaimana bekerja secara tim, Dan mendapat arahan serta bimbingan dari TNI. Manfaatnya sangat luar biasa karena dapat pengalaman yang berharga.

Kepala Lembang Bo'ne Buntu Sisong, Tandi Rumambo, S.Pd. Mengatakan, Bahwa mahasiswa tersebut bersungguh-sungguh menangkap peluang. Karena tidak semua bisa merasakan bekerjasama dengan TNI.

Sehingga mahasiswa bersungguh-sungguh ikut bergabung bukan karena terpaksa tapi dari panggilan hati dan jiwa sehingga kerjanya ikhlas dan memberikan kontribusi yang baik kepada masyarakat.

Pengecoran jalan rabat beton H+16 Sudah sampai 330 meter presentase 55%. Penrem 141/Tp.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)