Ketua KPUD Soppeng Irwan Usman. Surat Suara DPD Dan Surat Suara PWP Lengkap

0

Soppeng, Breaking SulSel.Com
--- Surat Suara sebagaimana dimaksud dalam Pasal 4 huruf b merupakan sarana yang digunakan untuk memberikan suara pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden. (2) Surat Suara sebagaimana dimaksud pada ayat (1) memuat foto, nama, dan nomor urut Pasangan Calon.
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Soppeng, Irwan Usman di Kantor KPU Soppeng Kamis, 4/1/2024 kepada Breaking SulSel.Com mengatakan, hampir seluruh logistik Pemilu 2024 sudah diamankan di Gudang yang berada di Jalan Malaka Raya Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng.
Mulai dari kotak suara, bilik suara hingga kelengkapan TPS (tempat pemungutan suara) seperti alat coblos, tinta, segel dan lainnya.
Termasuk dari 5 jenis surat suara, 2 diantaranya sudah datang dan disimpan di Gudang. Hanya surat suara untuk Pemilihan anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota yang masih belum datang. "Mungkin dalam beberapa hari lagi, surat suara DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota akan datang. Kalau yang lainnya sudah datang dan kami simpan di Gudang,"kata Irwan Usman, di sela-sela kesibukannya.
Terhadap seluruh logistik yang disimpan, KPU bersama Kepolisian terus memantau dan menjaga selama 24 jam sampai hari H pelaksanaan Pemilu 2024. 
"Kalau dari kepolisian setiap jam piket ada Tiga petugas. Ditambah 2 security KPU dan petugas logistik KPU juga ada," terangnya. 
Tak hanya logistik yang dipastikan aman, Irwan Usman juga menegaskan bahwa penggunaan Gudang di Jalan Malaka Raya sebagai lokasi penyimpanan logistik sangat tepat. Mengingat tempatnya yang cukup representatif, dengan tingkat kekeringan yang sangat baik sehingga meski hujan, tidak ada kebocoran apapun.
"Kalau hujan angin, tak sampai mengenai logistik. Karena dilindungi dengan saveti yang bagus," singkatnya. 
Seperti diketahui, jumlah kebutuhan kotak suara dan yang sudah diterima KPU Kabupaten Soppeng, sama. Yakni sebanyak 3.986 buah. 
Begitu juga dengan 3.181 bilik suara juga sudah diamankan di Gudang. 1.595 botol tinta celup, dan 76.387 keping segel. 
Sedangkan surat suara DPD RI Provinsi Sulawesi Selatan juga sudah datang, masing-masing sebanyak 186.000 lembar. Serta 188.000 lembar surat suara Presiden dan Wakil Presiden juga telah diterima KPU Kabupaten Soppeng. 
Setelah semua logistik datang, maka tahapan selanjutnya adalah sortir dan pelipatan surat suara. Kemudian dilanjutkan dengan setting dan packing, dan terakhir distribusi. Kata Irwan Usman, proses pensortiran maupun pelipatan surat suara akan dilaksanakan Setelah Surat Suara semuanya tiba di Kabupaten Soppeng.
"Seluruh kegiatan di Gudang Jalan Malaka Raya. Termasuk sortir, lipat ATK pemungutan Suara sampai pendistribusian semua logistik keluar masuk ya ke Gudang KPU di Jalan Malaka Raya,"  tutupnya. (01/**)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)