Jalan Poros Cabenge - Pompanua Rusak Parah PU Provinsi Diminta Turun Tangan

0


Soppeng, Breaking SulSel.com
 --- Kondisi jalan yang rusak sering menyebabkan kecelakaan, bahkan mengakibatkan jatuh korban dan kerugian harta benda akibat terperosok atau terserempet atau ditabrak kendaraan lain saat menghindari jalan rusak tersebut. saat musim penghujan tiba menjadi pekerjaan rumah yang tidak ada hentinya bagi pemerintah. Kondisi jalan yang rusak sering menyebabkan kecelakaan, bahkan mengakibatkan jatuh korban dan kerugian harta benda akibat terperosok atau terserempet atau ditabrak kendaraan lain saat menghindari jalan rusak tersebut.

Pantauan Breaking SulSel.Com di lokasi, Jumat (08/03/2024) Jalan poros cabenge soppeng ke pompanua bone tepatnya di lalemperee samping kantor desa parenring kecamatan lilirilau kabupaten soppeng itu menjadi salah satu jalan Provinsi alternatif penghubung Jalan pompanua, Jalan yang mengarah ke Kabupaten bone. retak parah yang terlihat memiliki kedalaman sekitar 50-85 centimeter. Pada retakan tersebut terlihat adanya kemiringan pada poros as jalan di akibatkan hujan.


Setiap pengendara mobil atau pun sepeda motor yang melintasi jalan itu terlihat mengurangi kecepatannya dan juga mengambil sisi pinggir badan jalan untuk menghindari retak longsor yang berada di samping jalan tersebut.

Seorang pengendara yang sedang parkir di sekitar jalan itu mengatakan retak longsor itu sudah ada sejak beberapa bulan terakhir. retak yang berada di poros as jalan itu awalnya kecil dan lama-kelamaan membesar.



"Foto aja objek jalan itu kepada Majalah Pro.Com. sudah lama belum digubris, kalau hujan datang beruntung kelihatan ada retak longsor semakin membesar. Bahaya ini," kata Ahmad yang sedang memarkir kendaraanya saat melintasi jalan tersebut.

Keluhan serupa juga disampaikan oleh warga masyarakat Desa Parenring, Justiadi. Dia mengatakan, tak sedikit pengendara motor yang terjatuh saat menghindari retak longsor tersebut.



"olehnya kami warga Desa Parenring mengingatkan agar pengguna jalan tersebut berhati hati demi untuk menghindari bahaya atau kecelakaan," ujarnya.

Asse Tangsi, SH Kepala Desa Parenring melalui telepon selulernya saat dimintai responya mengatakan. kerusakan jalan tersebut bisa membahayakan para pengguna jalan utamanya saat malam hari selaku pemerintah Desa untuk menghindari hal hal yang tdk diinginkan kami berharap pihak PU provinsi agar mengambil tindakan sebelum adanya korban punkas Kades Parenring Asse Tangsi, SH. (01/**) 


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)