Kampanye H.Andi Muawiyah Ramly Di Soppeng. Hadirkan Kader PKB 8 Kecamatan

0


Soppeng, Breaking SulSel.Com --- H.Andi Muawiyah Ramly, telah melakukan kampanye terbatas di Kabupaten Soppeng satu kali, sebagai Caleg DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan nomor urut 1 untuk Dapil Sulawesi Selatan 2 terdiri dari Kabupaten Maros, Pangkep, Barru, Kotamadya Pare Pare, Wajo, Soppeng, Bone, Sinjai, Bulukumba, kali ini pelaksanaan kampanye terbatas di Kabupaten Soppeng Kecamatan Lilirilau kelurahan pajalesang di halaman rumah Haji Saddu Minggu (07/01/2024). Sosialiasi yang ia lakukan, dengan penyebaran bahan kampanye dan dialog tentang program yang telah dilakukan .


Yang menjadi sasaran dari kampanye terbatas perdananya ini adalah kaum perempuan.H. Andi Muawiyah Ramly, saat itu bertemu dengan ratusan emak-emak di delapan kecamatan di Kabupaten Soppeng dari tiga ratus peserta kampanye yang hadir saat itu. Adapun tema yang ia usung dalam sosialiasainya ini, Memajukan pendidikan melalui beasiswa, jadi tidak ada lagi anak anak yang tidak mengecap pendidikan.

Usai kegiatan, H. Andi Muawiyah Ramly menjelaskan kedatangannya ke kecamatan Lilirilau di Kabupaten Soppeng ini untuk berharap kepada ratusan kaum ibu, memohon doa restu agar dirinya bisa mewujudkan pendidikan yang lebih berkualitas di indonesia ini.


"Kita bertemu dengan kaum ibu bukan untuk minta dukungan tapi meminta doa agar apa yang kita mimpikan tercapai karena kekuatan bangsa itu ada pada kaum ibu," ucap H. Andi Muawiyah Ramly.

Menurut H. Andi Muawiyah Ramly, Indonesia bisa kuat karena ada peran seorang ibu. Bahkan, ia menyebut di tengah keterbatasan ekonomi kaum ibu hadir sebagai pakar yang mengatur keuangan keluarga agar suami dan anak-anaknya bisa hidup memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Sehingga, kata dia, hal tersebut sejalan dengan program Capres-Cawapres Anis Rasyid Baswedab dan Muhaimin Iskandar yakni menyiapkan beasiswa untuk anak-anak yang kurang mampu perinsipilnya tak ada lagi anak yang putus sekolah ujarnya.

"Peran pentingnya adalah ke depan nanti kita pikirkan, diskusikan yang masak siapa. Apakah yang masaknya sekolah kan tidak mungkin, yang masak pastinya ibu-ibu. Mereka itulah yang menyiapkan perlengkapan lainya untuk anak-anaknya," ungkapnya.


Bedanya, kata H.Andi Muawiyah, progam yang diusung Anis dan Muhaimin nantinya akan dibiayai oleh negara sehingga subsidi tersebut tidak hanya dinikmati oleh anak-anak tapi juga kaum ibu selaku orangtua.

"Untuk itu saya datang ke sini untuk menceritakan karena soal janji program sudah pasti saya jalankan seperti saat dua periode sebagai Anggota DPR RI," kata dia.

Pada kampanye terbatas kali ini, H.Andi Muawiyah Ramly mengunjungi beberapa tempat yakni rumpun keluarga, teman, serta koleganya yang ada di Kabupaten Soppeng. ratusan ibu sangat antusias bahkan di akhir acara mereka berebut untuk berfoto. (01/**)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)