Presiden Joko Widodo Diapresiasi Dunia Internasional Membawa Misi Perdamaian

0

Makassar.Sulsel

breakingsulsel.com - G 20 KTT yang dipimpin oleh Indonesia menjadi sorotan eksternal dunia. Salah satu alasan terkuat adalah faktor Presiden Joko Widodo yang sejauh ini termasuk pemimpin yang paling getol di dalam upayanya membawa aura perdamaian. 

Ketekunan Bapak Presiden Indonesia Ialah Bapak Jokowi membawa misi perdamaian dunia diapresiasi dan dikagumi dengan simbol penghargaan internasional Imam Hasan bin Ali Tahun 2022 dari Abu Dhabi Forum Peace Award (ADFPA).

Hal itu sekaligus menjadi bukti kontribusi Indonesia dalam perdamaian internasional dalam rangka menyelesaikan krisis pangan dan energi yang sedang dihadapi dunia.

Pengamat Politik dan Kebangsaan Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta Prof. Dr. H. Lebba SAg Msi mengatakan, penghargaan yang diberikan kepada Presiden Jokowi adalah bentuk pengakuan dunia kepada Bapak Jokowi yang begitu tekun menghadirkan perdamaian bagi negara-negara berkonflik.

“Penerimaan penghargaan perdamaian pak Jokowi dari asyeikh al-Imam Hasan adalah suatu pembuktian nyata Indonesia cinta damai yang dibuktikan dalam pentas dunia ini,” ujar Prof Lebba

Untuk diketahui, penghargaan perdamaian internasional Imam Hasan bin Ali Tahun 2022 dari Abu Dhabi Forum Peace Award (ADFPA) ini merupakan penghargaan yang diberikan terhadap pemimpin, cendekiawan, maupun pemikir muslim atas inisiatif dan karya ilmiah mereka dalam menciptakan budaya damai dan mengakar nilainya di masyarakat dengan penuh ketenangan perdamaian. Reporter (Aril)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)