Babinsa Gattareng Toa Praka Firman Gootong Royong Bersama Masyarakat Bersihkan Jalan Yang Tertimbun Tanah Longsor

0

Soppeng,Sulsel

 breakingsulsel.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Gattareng Toa Praka Firman gotong royong bersama aparat Desa dan masyarakat setempat melaksanakan pembersihan jalan yang terimbun akibat longsor yang terjadi di Jalan Poros Bulu Dua Dusun Kessi Desa Gattareng Toa kec. Marioriwawo kab. Soppeng. Rabu (28/12/2022)

Cuaca yang kurang bersahabat di musim hujan tahun ini, mengakibatkan terjadinya beberapa musibah seperti halnya banjir serta tanah longsor diwilayah Kabupaten Soppeng, dalam mengatasi kejadian tersebut personil Kodim 1423/Soppeng yang berdasarkan perintah dan arahan Komandan Kodim 1423/Soppeng Letnan Kolonel Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, ST., M. Tr (Han) menyiagakan personilnya agar segera siap siaga bergerak terjun kelapangan apabila terjadi hal hal yang tidak di ingingkan serta msmbantu pemerintah dan mengevakuasi masyarakat.

Seperti halnya Babinsa Gattareng Toa Praka Firman mengetahui adanya tanah longsor yang terjadi di wilayahnya, dengan sigap bersama aparat Desa dan masyarakat setempat terjun langsung membersihkan material yang berada dijalan tersebut.

Dalam kesempatannya, Praka Firman mengatakan bahwa kami berharap agar masyarakat selalu meningkatkan kewaspadaan terutama pada saat hujan karena cuaca akhir-akhir ini tidak menentu. Ujarnya

Ditempat yang sama, masyarakat sekitar juga menyampaiakn ucapan terima kasih kepada bapak Babinsa kami yang senantiasa siap selalu berada ditengah tengah kami, dalam meringankan beban dan membantu kami dalam mengatasi kesulitan warga.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)