Kodim 1423/Soppeng Melaksanakan Upacara Hari Juang TNI Ke 77 Tahun 2022

0

Soppeng.Sulsel

breakingsulsel.com - Bertempat di Lapangan Kodim 1423/Soppeng Jalan Merdeka No 122 Kelurahan Lapajung Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng dilaksanakan Upacara peringatan Hari Juang TNI AD ke 77 Tahun 2022 yang di Pimpin Inspektur Upacara Komandan Kodim 1423/Soppeng Letnan Kolonel Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, ST. M, Tr (Han). Kamis (15/12/2022). 

Dalam kegiatan Upacara Hari Juang TNI AD tersebut bertemakan TNI Angkatan Darat Di Hati Rakyat.

Adapun amanat Kasad Jendral TNI Dudung Abdurachman dalam upacara tersebut yang dibacakan oleh Dandim 1423/Soppeng mengatakan bahwa salam sejahtera bagi kita semua salon Om Swastiastu namun budaya salam kebajikan para perwira bintara Tamtama dan segenap prajurit dan PNS yang saya cintai dan saya banggakan.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rahmat dan karunianya sehingga kita dapat memperingati Hari Juang TNI Angkatan Darat yang ke-77 tahun 2022 dalam keadaan sehat wal afi'at.

Selaku Kepala Staf Angkatan Darat dan pribadi,  saya mengucapkan selmat Hari Juang TNI AD tahun 2022 kepada segenap prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI AD beserta keluarga  dimanapun bertugas dan berada diiringi dengan ucapan terima kasih yang tulus dan penghargaan atas pengabdian, loyaltas disiplin dan dedikasi yang tinggi.

Peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat kali ini kita selenggarakan secara sederhana di tengah-tengah suasana keberhasilan dan empati yang mendalam kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam di berbagai daerah oleh karenanya bagian kegiatan peringatan hari juang ke 77 tahun ini kita isi dengan doa bersama dan penyaluran bantuan kemanusiaan bagi korban musibah bencana alam.

Setiap prajurit dan satuan jajaran TNI AD harus secar proaktif melakukan tindakan-tindakan yang berdampak bagi kesehatan rakyat berdasarkan manfaatnya sehingga warnanya mampu menumbuhkan kecintaan rakyat kepada TNI Angkatan Darat.

Saya juga menekankan kembali agar seluruh prajurit tentara nasional hanya berpihak pada kepentingan negara serta terbebas dari pengaruh kepentingan politik praktis meteralis. Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI telah menjadi harga mati yang harus terus dipedomani. Jaga kepercayaan tertinggi dari masyarakat yang diberikan kepada TNI dengan terus mempertahankan komitmen untuk berdiri kokoh menjaga kepentingan rakyat Bangsa dan Negara diatas kepentingan pribadi atau golongan.

Demikian amanat saya pada peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2022 Semoga Tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan petunjuk dan kekuatan kepada kita dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara Indonesia, Dirgahayu TNI Angkatan Darat Sekian dan terima kasih. Tutupnya 

Adapun pasukan Upacara 2 SST kodim 1423/Soppeng, 1 SST Komcad, 1 Regu pns TNI AD dan 1 SST persit Kodim 1423/Soppeng

Diketahui bersama hadir dalam kegiatan Upacara tersebut Para Perwira Staf, Danramil dan Danpos Ramil jajaran kodim 1423/Soppeng, seluruh Personil dan PNS Kodim 1423/Soppeng serta dan Anggota dan PNS Kaminvetchad XIV/HSN - 17/Soppeng.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)