Kodim 1423/Spg bersama BAZNAS Laksanakan Bedah Rumah

0

Soppeng.Sulsel

targettuntas.com - Di penghujung tahun 2022, Kodim 1423/Soppeng bersama Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas) Kabupaten Soppeng melaksanakan Bedah Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH ) di Lajoa, Kelurahan Jennae, Kecamatan Liliriaja, Kabupaten Soppeng.Sabtu (10/12/2022).


Bantuan bedah rumah ini diberikan kepada Ibu Salmia (50) seorang janda yang tinggal di rumah tidak layak huni dengan ukuran 6 X 8 bersama ke 11 anak beserta cucunya dan perlu dilakukan pembedahan.

Dandim 1423/ Soppeng Letnan Kolonel Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan ST., M. Tr (Han) yang di temui di lokasi kegiatan mengatakan, RTLH yang dilaksanakan oleh Kodim 1423/ Soppeng, merupakan program dari TNI AD bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Soppeng, untuk masyarakat penerima manfaat.

“Puji syukur kepada Tuhan, ini termasuk berkah atas doa dari Ibu Salmia, sehingga Tuhan menjawab dengan pembedahan rumah beliau melalui Program TNI AD dan Baznas yang dilakukan Kodim 1423 Soppeng,” tutur Dandim.

Semoga dengan kehadiran TNI khususnya Kodim 1423/Soppeng bisa memberikan dampak positif serta kenyamanan bagi masyarakat yang berada disekitar kita, jelasnya.


Dikatakan meskipun ini merupakan program dari TNI AD dan Baznas, tidak menutup kemungkinan ada dari Dermawan yang mau membantu.

“Ya syukurlah kalau ada Dermawan yang nyumbang 1 Zak Semen. Di Liliriaja kan ada Anggota Dewan. Nah, kan bisa ikut juga saling membantu,” ujar Sigit.

Sementara Ketua Baznas Kabupaten Soppeng, Km.Satturi mengatakan, bantuan program yang dilakukan TNI kerja sama dengan Baznas dapat membantu warga masyarakat yang memerlukan bantuan.

“Kami mengucap syukur dan terima kasih kepada Bapak Dandim beserta jajaran sudah membantu masyarakat dalam rangka program bedah rumah ini, harapan kami kedepan kerjasama seperti ini bisa terus berjalan sehingga kedekatan TNI dengan Rakyat bisa terjalin semakin solid dan akrab,” ungkap Satturi.

Sementara salah seorang warga Lajoa mengatakan, terimakasih atas bantuannya pak, dulu masyarakat di daerah ada rasa takut sama TNI, benci tapi rindu.Tapi sekarang cinta dan sayang, ucap warga Lajoa sembari bersalaman dengan Dandim 1423/Soppeng.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)