Pelantikan DPP HIMAS Periode 2022- 2027 Berlangsung Sukses

0

Jakarta

targettuntas.com - Pelantikan Dewan Pengurus Pusat Masyarakat Sinjai (DPP HIMAS) di adakan di sebuah hotel kawasan Jakarta Selatan Sabtu (03/12/2022).

Pelantikan pengurus DPP HIMAS di hadiri oleh Ketua Umum DPP KKSS Muchlis Patahna, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista  Asapa. Ketua Umum HIMAS Eddy Salassa, Sekjend Sofyan, Bendahara Umum Andi Alda Ramlan dan seluruh jajaran pengurus.

Muclis Patahna Ketua Umum KKSS  dalam kata sambutannya mengatakan," Saya melihat masyarakat Sinjai  begitu semangat di tanah rantau. Baru saja kita merayakan ulang tahun KKSS yang ke -43 . Dan mengadakan senam massal 5000 orang. Senam baru untuk masyarakat Sulawesi Selatan. Senam ini mendapat penghargaan karena diciptakan sesuai dengan kultur dan lagu daerah, memakai sarung, ini unik. Saat ini setiap senam di Sulsel harus pakai senam 'Alosi Ripolo Dua' . Ini lebih bagus gerakannya dari senam- senam yang lain".

Tujuan KKSS adalah untuk merawat, menjaga nilai- nilai sosial dan budaya kita di tanah rantau. Orang Bugis punya semboyan yaitu: macca na malempu ( pintar dan jujur) warani dan magetteng ( berani dan tegas).

Tanggal 20 Desember kami pengurus KKSS akan berangkat ke Australia untuk musyawarah perwakilan luar negeri. Kita mendorong pilar untuk tumbuh dan berkembang dan tetap merupakan satu kesatuan dengan KKSS .

KKSS membangun Sumber Daya Manusia. Putra- putri yang berprestasi kami beri bea siswa untuk belajar di luar negeri. Orang Bugis itu selalu beradaptasi ditempat dia berdomisili. Dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung. Semoga HIMAS dapat membangun provinsi," ungkap Muchlis Patahna.

Bupati Sinjai Andi Seto gadhista Asapa mengatakan,

"Kami mewakili masyarakat Sinjai, menyambut baik adanya pelantikan HIMAS. Akan sangat banyak nanti yang ingin dikerjasamakan".

Dengan adanya pelantikan ini semoga menjadi penyemangat untuk turut membangun daerah asal. Kita patut bangga dengan banyaknya warga Sulawesi Selatan yang berhasil di perantauan, banyak walikota yang berasal dari Sul-Sel .Dengan banyaknya putra - putri daerah yang merantau dan berhasil kita punya banyak harapan untuk memajukan Kabupaten Sinjai.

"Tolong dibantu juga dari segi perekonomian, jangan hanya  bangun mesjid. Karena saat ini sudah banyak mesjid di Sinjai. Bagi masyarakat Sinjai di perantauan.  Semoga HIMAS semakin jaya dan sukses selalu, kami selalu mendukung," harapnya.

Ketua Umum HIMASE ddy Salassa usai dilantik mengatakan," Setiap kegiatan harus didahului dengan niat baik, agar semua dapat berkah terbaik dari Allah SWT. Terima kasih atas kepercayaannya, kami akan menjalankan amanah ini. Terima kasih atas dukungan dari keluarga HIMAS diperantauan. Kita harus solid. Sebagai organisasi kedaerahan harus selalu menjaga komunikasi dengan organisasi induk yaitu KKSS. Kita tetap harus harmonis. Fokus menjaga operasional organisasi. Semua akan diatur dalam kelompok kerja," paparnya.

(Lina)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)