PLN Gerak Cepat Atasi Pemulihan Pasokan Listrik di Madura

0

Pamekasan

targettuntas.com  - PLN gerak cepat melakukan penanganan jaringan listrik saluran udara tegangan menengah (SUTM) yang tertimpa pohon roboh pada sejumlah daerah terdampak pasca cuaca ekstrem yang melanda dengan disertai hujan deras yang terjadi pada tanggal 23 Desember 2022 peristiwa tersebut terjadi pada14.00 WIB pada sebagian wilayah (unit layanan pembantu) ULP Sumenep dan ULP Pamekasan. 

Berbagai upaya dilakukan oleh perusahaan milik negara tersebut dengan seperti melokalisir wilayah terdampak padam mulai dari pembongkaran serta pemilahan peralatan yang rusak, persiapan material pengganti, mobilisasi petugas dan peralatan pendukung.

PLN berhasil menormalkan semua gardu dan pelanggan yang mengalami padam dengan rincian  446 gardu dan 95.502 pelanggan yang sebelumnya padam. PLN terus berupaya melakukan pekerjaan seperti pengamanan pohon roboh, pembongkaran konstruksi, penyambungan kabel yang putus, dan  penyalaan  trafo distribusi yang Padam dan upaya lainnya,  pemulihan pasokan listrik diarea terdampak berhasil dinyalakan kembali pada sabtu 24 desember 2022 pukul 01.15 wib.

"Semua personil kita dilibatkan untuk mempercepat pemulihan jaringan semoga pasokan listrik normal 100%", terang manager PLN UP3 Pamekasan, Feri Asmoro saat dihubungi melalui pesan elektronik WaatsApp pada 25/12/22  ia juga menyampaikan, permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan serta mengimbau agar masyarakat senantiasa waspada terhadap potensi bahaya listrik baik pada musim penghujan maupun musim kemarau saat ini".

Feri melanjutkan, Jika terdapat potensi bahaya akibat cuaca ekstrim atau gangguan lainnya, pelanggan setia PLN dapat melakukan pengaduan melalui PLN Mobile. Tukasnya (Idrus)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)