Dandim 1423/SPG Hadiri Pembukaan Kompetisi PSSI Liga 3 di Lapangan Hikmat Takalala

0

Soppeng,Sulsel

breakingsulsel.com - Komandan Kodim (Dandim) 1423/Soppeng Letnan Kolonel Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, ST., M. Tr (Han) disela sela kegiatannya menghadiri kegiatan pembukaan Kompetisi PSSI Liga 3 Tahun 2023 Putaran Pertama Babak Penyisihan Grup D Zona Sulawesi Selatan yang bertempat di Lapangan Hikmat Takalalla Jl. Poros Soppeng Makassar Kelurahan Tettikanrarae Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng. Kamis (19/01/2023).

Kegiatan Kompetisi tersebut dibuka oleh Bupati Soppeng dalam hal ini diwakili oleh Andi Pitra Tuddin Staf Ahli Bidang Sosial dan SDM Kab Soppeng dan dihadiri oleh Ketua DPRD Kab Soppeng H. Syaharuddin, M. Adam, S.Sos., MM, Kapolres Soppeng H. Muh. Yusuf Usman S.H,. S.I.K,. M.T, Staf Kajari Soppeng Muh. Musdar SH, Sekcam Marioriwawo Yudassirum, S. Sos,. M. Si, Pjs. Danramil 1423-05/Marioriwawo Serma Laenre, Kapolsek Marioriwawo Akp Muhammad Husain, SH,. MH, Staf KUA Kec Marioriwawo Muhlis, S. Ag., MH, Lurah Tettikenrarae Andi Robin S.Ip, Asrop Sulsel Herianto, Tokoh Masyarakat Abu Hasnah dan Andi Syahrul (DatubAndi Pabeangi), para Sponsor Turnamen Liga 3 Groil D Tahun 2023, serta Peserta Kompetisi dan para Suporter dari tiap Tim dan penonton.

Adapun susunan acara dalam kegiatan tersebut yakni Pembukaan oleh protokol, Menyanyikan lagi Indonesia Raya, Pembacaan Doa, Laporan ketua panitia, Sambutan, Tendangan bola pertama dan Penutup

Dalam sambutannya Bupati Soppeng yang dibacakan oleh Andi Pitra Tuddin menyampaikan bahwa Puji syukur dari Allah subhanahu wa ta'ala Tuhan yang maha kuasa yang telah memberikan kesehatan dan kesempatan kepada kita untuk bisa hadir dalam acara pembukaan kompetisi PSSI liga 3 putaran pertama grup D zona Sulawesi Selatan sholawat serta salam senantiasa pula kita haturkan kepada junjungan kita Nabiyullah Muhammad shallallahu alaihi wasallam beserta keluarga para sahabat dan seluruh pengikut beliau yang menjelaskan sunnahnya hingga akhir zaman nanti.

Hadirin yang kami hormati pertama-tama selaku pribadi dan atas nama pemerintah kabupaten Soppeng mengucapkan selamat datang kepada tim kesebelasan yang akan berkompetisi semoga kehadirannya mampu menghadirkan permainan yang menarik dan menjunjung tinggi sportivitas setiap kompetisi olahraga termasuk kompetisi liga tiga ini adalah bagian yang tak dapat dipisahkan dengan meningkatkan prestasi sepak bola merupakan suatu kebanggaan serta menjadi media promosi daerah dan bagian dari pembangunan sumber daya manusia dan tentu kita harapkan nantinya dapat mengharumkan nama daerah kita.

Selaku pemerintah daerah Saya mengucapkan selamat berkompetisi dan kepada para wasit Saya berharap agar bisa melaksanakan tugasnya secara profesional serta ucapan terima kasih kami kepada seluruh panitia pelaksana atas terlaksananya pertandingan ini semoga dengan bergulirnya kompetisi liga tiga ini akan membuat sepak bola Indonesia semakin berkembang.

Ditempat yang sama Dandim 1423/Soppeng Letnan Kolonel Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, ST., M. Tr (Han) menyampaikan sangat mengapresiasi atas terselenggaranya Kompetisi PSSI Liga 3 Tahun 2023 Putaran Pertama Babak Penyisihan Grup D Zona Sulawesi Selatan yang diadakan di Lapangan Hikma Takalalla ini.

Olahraga ini dapat dijadikan sebagai ajang untuk memupuk tali silaturahmi, jiwa kebersamaan dan juga sportivitas. ujar Dandim

Sebab itulah diharapkan kepada seluruh peserta yang turut bertanding, agar bermain dengan menjunjung tinggi sportivitas, disiplin serta menghormati wasit dan sesama pemain.

Dandim 1423/Soppeng menambahkan juga diharapkan kepada seluruh supporter/tim pendukung masing-masing agar dapat menjaga sopan santun dan tata krama dalam memberi dukungan Sehingga kegiatan pertandingan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar hingga berakhirnya kegiatan ini. Pungkas Dandim.

Diketahui bersama adapun unsur pengamanan dalam kegiatan turnamen tersebut Personil Koramil 1423-05/Marioriwawo, Personil Polres Soppeng, Satpol PP Kab. Soppeng, Dishub Kab Soppeng serta Tim Medis dari Puskesmas Takalalla dan PSC Takalalla.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)