Danlanud Sugiri Sukani Beserta Forkopimda Majalengka Hadiri Pengukuhan Anggota PPS Pemilu Tahun 2024.

0

Majalengka 

breakingsulsel.com - TNI AU. Komandan Lanud Sugiri Sukani Letkol Pnb Supardo Butarbutar.,M.Han beserta Forkopimda Majalengka Hadiri pelantikan dan pengukuhan anggota PPS (Panitia Pemungutan Suara) tahun 2024 tingkat KPU Kabupaten Majalengka yang berlangsung di Gedung Islamic Center Jalan Siti Armila Kelurahan Majalengka Kulon Kabupaten Majalengka, Selasa (24/1/2023).

Berlangsungnya pelantikan dan pengukuhan anggota PPS dengan penanggung jawab Ketua KPU Kabupaten Majalengka Bapak Agus Syuhada,M,H,I) dan dihadiri oleh Bapak Wakil Bupati Kabupaten Majalengka Bapak Tarsono D Mardiana, Ketua DPRD Kabupaten Majalengka Bapak Edy Anas Junaedy, M.M, Kabag Keuangan umum dan Logistik KPU Prov. Jawa Barat Ibu Ana Siti Aisyah, Sekda Kab. Majalengka Bapak Drs. H Eman Suherman, M.M, Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Danang Biantoro, S.I.P., M.Si, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandy, S.I.K., MH, Kajari Kabupaten Majalengka Eman Solaeman, SH., M.H, Komandan Lanud Sugiri Sukani Letkol Pnb Supardo Butarbutar., M.Han, Ketua MUI Kabupaten Majalengka KH. Anwar Sulaeman, M.M.Pd, Koordiv Hukum data dan Informasi Bawaslu Kabupaten Majalengka Ida Wahidah, S.Ag.  M.Si), Hakim Pengadilan Negeri Kabupaten Majalengka Ali Ardian, SH, Dansubdenpom III/3-5 Majalengka Lettu Cpm Adriyansah, Sekertaris KPU Kabupaten Majalengka M. Hasan Syukur dan Jajaran Komisioner KPU Majalengka, Jajaran Camat Se Kabupaten Majalengka serta jajaran kepala Desa Se Kabupaten Majalengka.

Kegiatan pelantikan dan pengukuhan diawali dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Pembacaan surat penetapan serta Pengambilan Sumpah secara simbolis dan dilanjutkan dengan penandatanganan dan pembacaan fakta integritas. Dalam sambutannya Ketua KPU mengucapkan 

Selamat kepada anggota PPS yang telah di kukuhkan dengan berjumlah 1.029, perlu dan diketahui tahun 2023 ini merupakan tahun politik sehingga tentu semua hal bisa di isukan,  semua hal bisa goreng oleh media, tetapi sebagai penyelenggara pemilu kita harus tetap fokus dengan tugas agar  penyelenggaraan pemilu dapat berjalan dengan lancar dan aman, dan saat ini kita dalam tahapan verifikasi anggota perwakilan daerah dan pada bulan depan akan berlanjut pada dalam pemuktahiran daftar Pemilih sehingga kita akan merekrut di masing-masing TPS yaitu 1 petugas, di majalengka sendiri, 4750 TPS sehingga awal bulan depan PPS yang sudah dilantik akan melantik petugas Pemutakhiran sebanyak 4750 orang, Pungkasnya.

Lanjut disampaikan pada saat ini banyak yang mempertanyakan terkait terpilihnya anggota PPS sehingga tugas POS yang baru dilantik harus menunjukan kinerja yang luar biasa harus menunjukan kerja yang propesional. Dan setelah pelaksanaan pengukuhan ini saya harap para anggota PPS Kerja dengan kolaboratif dengan semua pihak. Adapun sambutan Kajari Kabupaten Majalengka disampaikan bahwa dalam peraturan KPU ada beberapa tugas PPS sehingga tolong laksanakan tugas tersebut dengan baik, serta dalam fakta integritas ada berapa poin yang berkaitan dengan hukum sehingga jangan sampai hal tersebut dilanggar, kesempatan itu pula disampaikan sambutan Wakil Bupati Kabupaten Majalengka diantaranya Pemilihan umum tahun 2024 merupakan sarana dan prasanan bagi pesta demokrasi, Pemilihan umum harus berjalan secara langsung jujur dan adil sesuai peraturan yang berlaku untuk Suksesnya pesta pemilu.Dengan hadirnya PPS pada pemilihan umum yang telah dilantik dan membacakan fakta integritas hal ini dilakukan untuk memastikan agar dalam melaksanakan tugas memiiki integritas serta netralitas, Ucapnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)