Personil Lanud Sugiri Sukani Siap Senantiasa, Dukung Misi Terbang Helikopter Caracal.

0

Majalengka 

breakingsulsel.com - TNI AU. Salah satu Helikopter TNI Angkatan Udara berjenis Caracal singgah di Helipad Lanud Sugiri Sukani, Komandan Lanud Sugiri Sukani Letkol Pnb Supardo Butarbutar.,M.Han diwakili oleh Kepala Dinas Operasi Mayor Lek Ichsan Irhamsyah menyambut Helikopter Caracal dengan Nomor HT-7203 dalam misi transisi Exercise Navigation (NAVEX), Selasa, (17/1/2023).

Helikopter Caracal merupakan Helikopter taktis jarak jauh yang sedang melaksanakan misi transisi Navigation Exercise (NAVEX) yang dipimpin langsung oleh seorang Instruktur penerbang yaitu Mayor Pnb Boy Nanang N.H. dan Mayor Pnb Nodhi Bayu L. dengan membawa dua siswa  transisi Navigator Udara dari  Skadron 8 Lanud Atang Sandjaja Bogor, seusai singgah di Lanud Sugiri Sukani Helikopter Caracal dalam misi transisi NAVEX tersebut akan melanjutkan misi selanjutnya ke Bandara Ahmad Yani Semarang. Latihan misi transisi Navigation Exercise (NAVEX) tersebut akan dilaksanakan selama 2 hari.

Misi ini adalah misi Operasi Udara sehingga Pangkalan Lanud Sugiri Sukani secara otomatis siap senantiasa dan siap mendukung seluruh operasi penerbangan, karena ini semua merupakan suatu bentuk pelaksanaan tugas pokok Lanud Sugiri Sukani, Ucap Letkol Pnb Supardo Butarbutar.,M.Han. melalui Kepala Dinas Operasi Mayor Lek Ichsan Irhamsyah.

Lanjut disampaikan bahwa pangkalan TNI Angkatan Udara Sugiri Sukani bertugas untuk menyiapkan dan melaksanakan pembinaan dan pengoperasian penerbangan seluruh satuan dalam jajarannya, serta membina potensi dirgantara dan dukungan operasi bagi satuan lainnya, Imbuhnya.

Tampak dari tiap-tiap personil Satuan kerja Lanud Sugiri Sukani seperti SATPOMAU, PLLU dan satuan lainnya sedang melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi masing masing, agar misi dukungan penerbangan berjalan dengan aman dan lancar.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)