PLN Segera Bangun Tenaga Listrik Di 16 Kepulauan Kabupaten Sumenep

0

Pamekasan 

breakingsulsel.com - PT PLN akan segera memulai pembangunan pembangkit Listrik dengan tenaga Surya (PTSL) di 16 lokasi yang berada di kepulauan Kabupaten Sumenep. 

Pembangunan tersebut disampaikan langsung oleh Manajer PLN UP3 Pamekasan, Feri Asmoro Hermanto kepada media  Selasa (17-01-22). Pembangunan PLTS ini diharapkan agar masyarakat segera menikmati listrik dan meningkatkan taraf hidupnya. 

Hermanto, sapaan akrabnya menyampaikan kalau pembangunannya tersebut akan dimulai sejak 2023 hingga sampai penyalaannya. Namun sebelum itu meski sudah selesai pembebasan tanah pihaknya masih menunggu sertifikat yang akan dikeluarkan BPN. 

"2023 itu sudah mulai pembangunan sampe penyalaan untuk pulau yang ada di kabupaten Sumenep. Untuk tenaga Surya yang di siapkan yang pertama itu sudah kami lakukan pembebasan tanah baru setelah itu secara legal akan dikeluarkan serifikat yang dari pbn baru setelah terbit bpn akan kita bangun pembangkitnya pemasangan sela panelnya pembangunan gedungnya. Sampe menyediakan operasional orangnya," ungkapnya 

Sebelumnya, pulau yang berada di Madura khusus pulau yang sudah masuk daftar akan pembangunan tenaga listrik menggunakan bahan desel. Namun penggunaan tersebut emisinya sangatlah tinggi sehingga membutuhkan pendukung lainnya. 

"Seperti penyediaan bahan bakar dan kalau kadang seperti itu cuacanya tidak mendukung. makanya kalau wilayah kepulauan itu kalau ada panas saya rasa sudah cukup dengan menggunakan pl tes, dan Untuk kapasitas tergantung KK," tandasnya

Adapun PLTS tersebut nantinya akan teserbar di 16 lokasi ini di antaranya Bulumanuk, Bunginnyarat, Gili labak, Karamian, Pajangan, Sadulang Kecil, Sapapan, Saredeng Besar, Saredeng Kecil, Saseel, Saur, Sepangkur Kecil, Talango Air, Talango Tengah, Kalosot, Sitabok dengan total daya 975 KWp. (Idrus)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)