PLN Gerak Cepat Telusuri Gangguan Pada Transmisi Madura Bangkalan Ujung

0

Pamekasan

Jelajahindonesia id – PLN gerak cepat menelusuri penyebab gangguan yang menyebabkan PMT Bay  di kabupaten Bangkalan trip pada pukul 15.13 WIB yang mengakibatkan pasokan listrik untuk wilayah madura berkurang karena kondisi tersebut terpaksa 

akan dilakukan pengurangan beban secara bertahap pada beban puncak pukul 18.00 hingga 03.00 WIB untuk empat Kabupaten di madura.

Memerlukan waktu selama 3-4 jam di wilayah Kabupaten bangkalan memverifikasi, menentukan titik gangguan yang disinyalir terjadi pada transmisi penghubung di kota bangkalan. Atas kondisi di tempat tersebut akan dilakukan pengurangan beban 100 – 130 MW di madura dan akan dilakukan manajemen beban bergantian per 3 jam.

Manager PLN UP3 Pamekasan, Feri Asmoro menyampaikan permohonan maaf atas gangguan yang terjadi dan meminta dukungan kepada seluruh stakeholder serta masyarakat agar kondisi kelistrikan segera normal kembali.

"Tim kami saat ini all out melakukan penelusuran beberapa personil sudah dalam pengecekan dari tiga sisi, dari titik di Surabaya, Jembatan Suramadu, juga Bangkalan untuk mencari titik gangguan. Kami berupaya agar penyebab gangguan dapat segera ditemukan dan diperbaiki secepatnya.

Feri melanjutkan, mohon maaf atas ketidaknyamanannya serta mohon do’a dan dukungan agar pasokan listrik dapat segera pulih kembali. Pungkasnya (idrus)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)