ARTIS AMIR DESAR TAMPIL MEMUKAU DI BARUGA ANGIN MAMMIRI

0

 


Breakingsulsel.com - USAI rangkaian pengukuhan pengurus studi Teater Tambora Makassar, periode 2022-2027 langsung  MC Nina Najamuddin memanggil Amir Desar Artis film yang juga seorang guru di SMP 25 Makassar . Amir Desar salah seorang pemeran beberapa film produksi Sulsel,  dengan langkah meyakinkan diatar iringan Tunrung Pakanjara menuju panggung. 


Diatas mimbar Ia membacakan Karya Ras Gappar penyair dari kota Maros berjudul PERNYATAAN. Puisi bercerita bagaimana seorang seniman yang punya kesetiaan untuk terus berkarya meski tantangan hidup juga tak henti menderai. Usai membaca, Amir yang juga dikenal penari   disambut tepuk tangan meriah sejumlah seniman. 


Untuk dimaklumi,

H.Nawir Parenrengi selaku ketua terpilih bersama pengurus lainnya, cara resmi di kukuhkan oleh Sekertaris Dinas Kebudayaan Makassar dan berlangsung meriah dan sukses.


Acara pengukuhan,hampir seluruh seniman ternama, baik pekerja seni pertunjukan, tari, pelukis dan penggiat literasi hadir. para pendekar kesenian, diantaranya, Rusdin Tompo, Pelukis ternama yang juga aktor panggung Is Hakim, Penulis sastra dan penyair Sulsel Ibu.Anil Hukmah, Direktur LPKKSS Andi Abu bakar, Aktor dan sutradara Goenawan Monoharto, Penulis, penyair dan teaterawan Yudistira Sukatanya, Aktris Dewi Ritayana, cerpenis Anwar Nasaruddin, Pegiat literasi Bachtiar Suparman, penulis dan sejarawan Edwad Anwar, sesepuh Dan dedengkot tari Sulsel Ny.Hj.Munasiah Najamuddin, A Asruddin Patunru dan sejumlah ketua kelompok sanggar dan Group sekota Makassar.


Ketua Panitia melaporkan teater Tambora hari ini anggota nya berjumlah 89 yang aktif dan rencana sesuai hasil rapat pengurus baru tahun akan melakukan sejumlah program diantaranya pentas cerita panggung dan pelatihan literasi di beberapa sekolah SMP dan Sekolah Dasar.


Sekdis Dinas kebudayaan yang mewakili Walikota karena masih berada di Luar negeri, merasa bangga dengan usia Tambora yang lebih dari usianya .


Acara tersebut dilanjutkan dengan sosialisasi Usaha / kerja dari BAZNAS kota Makassar dengan sejumlah seniman Teater Tambora dengan peserta sekitar 60 orang.

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)