Tiga Helikopter Colibri Mendarat Di Helipad Lanud S Sukani.

0

Majalengka 

breakingsulsel.com - TNI AU. Pangkalan Udara Sugiri Sukani Majalengka sebagai salah satu rute Siswa Penerbang, dalam rangka melaksanakan kurikulum pendidikan Latihan Terbang Navigasi Jarak Jauh (NAVEX), Senin (6/3/2023)

Pangkalan Udara Sugiri Sukani merupakan Pangkalan Udara Militer type C di jajaran Koopsud I yang mempunyai tugas pokok menyiapkan dan melaksanakan pembinaan dan pengoperasian seluruh satuan dalam jajarannya,  membina potensi Dirgantara serta menyelenggarakan dukungan operasi penerbangan di jajaran TNI Angkatan Udara, seperti halnya dalam mendukung tugas Latihan Navigasi atau (NAVEX) Siswa Sekbang TNI Angkatan Udara A-102 Rotary Wing dari Skadron Pendidikan (Skadik)105  Lanud Suryadarma, Subang Jawa Barat.

Helikopter Colibri terbang dari Skadik 105 Sekbang Lanud Suryadarma Subang, di terbangkan oleh seorang Penerbang/Instruktur Mayor Pnb Al Izhar Inosanto, Mayor Pnb D.J.P Hutagalung, Mayor Pnb Sigit Hariyanto dan dengan Siswa Penerbang Letda Pnb N. Dhaneswara G, Letda Pnb Bagus Satrioaji, Letda Pnb Afia Adhar H, Letda Pnb Garini Dharma Puspa dan Letda Pnb Refa A.T Pamungkas.

Latihan NAVEX Sekbang A 102 Jurusan Rotary Wing merupakan bagian untuk peningkatan profesionalisme TNI Angkatan Udara untuk siap menghadapi tuntutan tugas dalam menjaga kedaulatan Negara Republik Indonesia. Dan seusai dari Pangkalan Udara Sugiri Sukani ketiga Heli tersebut akan bergerak menuju semarang.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)