Wapres RI Permukiman yang Terdampak Kebakaran Depo Pertamina Akan ditata Ulang

0

Jakarta

breakingsulsel.com -  Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin berharap depo Pertamina, Plumpang, Jakarta Utara, dapat direlokasi. Sehingga, keberadaan depo tidak lagi mengancam keselamatan warga setempat.

"Saya berharap supaya, depo ini lebih aman, itu bisa direlokasi di daerah pelabuhan, di daerah Pelindo," ujar Wapres dalam konferensi pers, di kawasan Plumpang, Jakarta Utara, Sabtu, 4 Maret 2023.

Wapres menjelaskan permukiman yang terdampak kebakaran akan ditata ulang. Harapannya, dapat menjadi hunian yang lebih layak.

"Memenuhi persyaratan sebagai satu daerah yang berada di wilayah Ibu Kota," jelas dia,di kutip dari medcom.id

Pertamina, kata Wapres, akan menanggung semua kebutuhan warga yang menjadi korban kebakaran. Baik dari konsumsi, pakaian, dan lainnya 

Wapres tiba di pemukiman terdampak kebakaran depo Pertamina, Plumpang, Jakarta Utara, pada pukul 13.58 WIB. Wapres didampingi Kepala Sekretariat Wakil Presiden (Kasatwapres) Erani Yustika.

Kendaraan Wapres berhenti tepat di depan Koramil 01 Koja. Wapres berganti kendaraan dengan menggunakan buggy car untuk menuju ke salah satu permukiman terdampak, di Kampung Tanah Merah, RT 012, RW 09.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) turut mendampingi Wapres saat berbincang-bincang dengan warga.


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)