A. Sulkarnain. DPC NasDem Soppeng Konsisten Menjalankan Kedewasaan Berpolitik Menghadapi Pemilu 2024

0

Soppeng Breaking Sul Sel.Com --- Dewan Pimpinan Cabang Partai NasDem Kabupaten Soppeng mengajukan Bakal Calon Anggota DPRD Kabupaten pada Pemilu Tahun 2024, Rabu (10/5/2023) kemarin, di Kantor KPUD Soppeng Jalan Salotungo. Pengajuan dilakukan oleh Ketua Bappilu Kabupaten/Ketua Koordinator Pemenangan Pemilu DPC, Ade Irawan didampingi Ketua DPC Partai NasDem serta beberapa bakal Caleg dari Partai NasDem, pada pukul 13.00 WIT. 

Delegasi DPC partai NasDem diterima oleh Ketua KPUD Hasbi, Anggota KPUD Musakkir, A. Rehana, M. Hasbi, dan Aspikal, didampingi Kabid Bidang Hupmas Dukungan Teknis, Murtina serta disaksikan oleh Bawaslu Kabupaten Soppeng Nurlela, di Ruang Rapat Utama Gedung KPU Soppeng.

Di ktahui Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah membuka pendaftaran bagi pencalonan anggota legislatif (caleg) Dewan Perwakilan Daerah (DPD),Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) 2024-2029. Diketahui, hal itu tertuang dalam Surat Pengumuman KPU Nomor 19/PL.01.4-PU/05/2023 tentang Pengajuan Bakal Caleg DPR RI Pemilu Serentak 2024, pengajuan calon dilakukan oleh partai politik peserta Pemilu 2024. Berdasarkan isi surat, pengajuan calon anggota DPR RI dibuka dari tanggal 1 Mei hingga Minggu 14 Mei 2023.

Hingga hari ke-9 tercatat baru Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah membawa serta bakal calon anggota legislatifnya ke KPUD pada 9 Mei 2023. Pendaftaran dipimpin langsung oleh Ketua DPC PKS Soppeng, Disusul Hari Ke-10 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang diantar langsung Ketua DPC PDIP Soppeng dan Partai NasDem Soppeng yang juga di dampingi langsung Ketua DPC Partai NasDem Soppeng.

Terpisah, Ketua DPC Partai NasDem Soppeng A. Sulkarnain Soetomo merinci 30 bakal calon anggota legislatif telah didaftarkan. Diketahui, angka tersebut adalah kuota maksimal dari yang ditentukan KPUD Soppeng. Nantinya, mereka akan tersebar dan berkontestasi di 8 Kecamatan Daerah Pemilihan Soppeng.

Ketua DPC Partai NasDem Soppeng Andi Sulkarnain Soetomo menegaskan Partainya terus konsisten menjalankan kedewasaan dalam berpolitik, terutama menghadapi Pemilu 2024 mendatang. NasDem mampu mengikuti dua Pemilu dengan hasil yang baik. Pemilu 2014 dan 2019 merupakan modal optimisme untuk membawa NasDem meraih hasil yang lebih baik lagi pada pemilu 2024.

“Sejak partai ini berdiri kita patut bersyukur telah mengikuti dua Pemilu dengan baik. Ada sebuah proses yang menimbulkan optimisme yang ada dalam diri kita,” kata Andi Sulkarnain Soetomo saat diwawancarai usai pendaftaran bakal caleg Partai NasDem pada pemilu 2024 mendatang, yang berlangsung di depan Kantor KPUD Soppeng. (AR / Redaksi)

 










Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)