Sang maestro Kecapi Bugis ikut pentas di gaumaraja lapatau matanna tikka

admin
0

 


Pementasan seni budaya yang merupakan rangkaian kegiatan Gau Maraja Lapatau Matanna Tikka Soppeng 2023, di pelataran Gedung Lapatau Lapangan Gasis Watansoppeng menampilkan sang Maestro Kecapi Bugis, Dr Andi Agus Salim AJ, M.Hum, Minggu malam (16/7/2023) 21.30 wita.

Mengawali penampilannya Andi Agus Salim mengaku dirinya hadiri di rangkaian Gau Maraja Lapatau Matanna Tikka atas undangan panitia.

Andi Agus Salim yang dikenal dengan sang petualang kecapi ini melantunkan lagu-lagu yang membuat penonton terpukau bahkan mengundang tawa dengan Getti Lampana.

Tidak hanya itu, pria alumni S1 IKIP Yogyakarta ini, yang sudah melanglang buana disejumlah negara, baik lomba maupun sebagai juri juga menampilkan dengan lagu kisah Lapatau Matanna Tikka Datu Soppeng XVIII.

Pria kelahiran Ugi, Sabbag Paru, Kabupaten wajo yang akrab disapa Petta Maddendangnge memulai mengenyam pendidikan D3 di IKIP Ujung Pandang ini membawakan 3 buah lagu dalam pergelaran seni budaya dalam rangkaian acara Gau Maraja Lapatau Matanna Tikka Soppeng 2023.

Usai penampilannya, dirinya mengatakan, " Jika ingin mengetahui tentang Kecapi, sentuh dulu alatnya, kemudian mencoba memainkan, nantinya akan melahirkan semangat untuk mengetahui lebih jauh yang pada akhirnya akan mahir, ujarnya.

Selain kata Andi Agus Salim AJ, jika masyarakat ingin menyaksikan karya-karyanya dapat di lihat di YouTube dengan mengetik namanya, Ujarnya mengakhiri. (**)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)