Forpis PMI Kabupaten Soppeng Gelar Musyawara Tahunan Hadirkan 14 Sekolah

0


Soppeng, Breaking SulSel.Com --- Forum Remaja Palang Merah Indonesia (FORPIS) PMI Kabupaten Soppeng menyelenggarakan musyawarah tahunan di Markas PMI Kabupaten Soppeng Jalan Kemakmuran, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan, pada Sabtu - Minggu (03-04/02/2024). 

Dalam upacara pembukaan tersebut Wakil Ketua Bidang Organisasi Syam Basra dalam arahanya mengatakan. "Saya, selaku Wakil Ketua Bidang Organisasi PMI Kab. Soppeng, mengucapkan terima kasih kepada semua yang sudah aktif berpartisipasi dalam musyawarah ini. Kehadiran dan kontribusi semuanya sangat berarti sangat berarti untuk kemajuan PMI Kab. Soppeng," ungkap Syam Basra. 

Dalam musyawarah ini di ikuti sebanyak 14 sekolah setingkat SMA diantaranya 5 SMAN, 1 SMKN, 2 MAN, 2 SMK, 4 MA, peserta mendapat materi mengenai manajemen PMR dan penerapan identitas PMI serta SIAMO. Setelah itu, dilakukan diskusi kelompok untuk mencari solusi terkait masalah yang terjadi di PMR terang Syam Basra.

Acara Musyawara FORPIS dengan tema " Young Generation Dare To Leat" (Generisi muda yang berani untuk memimpin) tersebut, menjadi salah satu ajang FORPIS untuk saling mengenal antara kepengurusan lama kepada kepengurusan baru serta menjalin komunikasi dan koordinasi antar PMR se-Kabupaten Soppeng


Selain itu juga, musyawarah untuk menentukan koordinator baru masa tugas 2024-2025, menggantikan koordinator sebelumnya yang telah mengemban tugas 2023-2024.

Pemilihan Koordinator FORPIS menjadi salah satu agenda penting dalam musyawarah ini. Setelah melalui proses pemilihan, diputuskan bahwa siapa yang terpilih sebagai Koordinator FORPIS PMI Kab. Soppeng masa bakti tahun 2024 - 2025.

Semoga Siapa yang terpilih nantinya selaku koordinator dapat melaksanakan tugas ini dengan baik dan mampu membawa FORPIS Kab. Soppeng ke arah yang lebih baik di masa mendatang," ucap Syam Basra.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyusunan program kerja FORPIS untuk tahun 2024-2025, program ini bertujuan untuk mengoptimalkan peran FORPIS dalam memberikan kontribusi positif dalam kegiatan PMI di Kab. Soppeng.

Kegiatan musyawarah FORPIS PMI Kabupaten. Soppeng tahun 2023 diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan kualitas anggota PMR serta memperkuat peran FORPIS sebagai wadah pengembangan remaja yang peduli dan aktif dalam aksi kemanusiaan. (01/**)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)