Mastur, Spd. Program Sabtu Kreatif Ajang Mengasah Potensi Siswa SDN 78 Bakke

0


Keterangan Gambar : Kepsek SDN 178 Bakke Mastur, Spd Pantau Kreatifitas Siswa yang sedang melukis persiapan jelang ikuti lomba tahunan. 

Soppeng, Breaking SulSel.Com --- Sekolah Dasar Negri 78 Bakke laksanakan program setiap hari sabtu yang diberi nama Sabtu kreatif (Sakti) adalah sebuah Program yang disusun untuk menciptakan aktivitas yang dijalankan secara teratur dan berulang-ulang untuk membentuk perilaku, kebiasaan, dan disiplin pada siswa. Kedua jenis kegiatan ini berperan penting dalam membentuk karakter siswa dan menciptakan lingkungan belajar yang stabil dan terstruktur di sekolah.

Program Sabtu Kreatif merupakan terobosan baru SDN 78 Bakke Kecamatan Ganra Kabupaten Soppeng untuk menumbuhkan kecintaan siswa terhadap seni dan budaya Indonesia.

Kepala SDN 78 Bakke Mastur, Spd, mengatakan dalam program ini, siswa diajak berpakaian kostum daerah, melakukan tari-tarian daerah, serta menyanyi lagu-lagu daerah. Program yang dilaksanakan rutin setiap bulan dan setiap minggu ini sekaligus bertujuan untuk mewujudkan profil pelajar pancasila yakni menanamkan karakter-karakter pancasila terhadap siswa, salah satunya bhineka tunggal ika dan juga sekaligus persiapan lomba seni setiap tahunya ujar Mastur,Spd  Kepsek SDN 78 Bakke Selasa (27/02/2024).

Kegiatan Sabtu Kreatif tersebut sudah kita program setiap tahun, di mana tahun ini yang kedua sekolah kreatif ingin memberikan ajang apresiasi sekaligus eksplorasi bagi anak SDN 78 Bakke untuk mengembangkan potensi mereka yang mungkin selama ini di tempat-tempat lain kurang terfasilitasi,” terangnya kepada media.

Masih dengan Mastur, Spd Kepsek SDN 78 Bakke, ada berbagai jenis lomba yang nantinya akan dilombakan, misalnya menyanyi. Lomba tersebut, kata dia, bukan menyanyi di panggung pada umumnya, namun dikemas model audisi sehingga anak-anak ketika bernyanyi di hadapan para juri merasa seperti Indonesia Idol bagi yang mempunyai potensi di bidang seni. Ada juga lomba menari, puisi dan masih banyak lagi macamnya terangnya.

“Ini menunjukkan tingginya minat dan antusiasme dalam mendukung pengembangan bakat dan kreativitas siswa dan pelajar SDN 78 Bakke. Dengan adanya ajang ini, diharapkan siswa dan pelajar dapat lebih menggali potensi mereka dalam seni dan Budaya, serta membuka peluang untuk pengembangan karir di bidang tersebut, ” ungkap Mastur, Spd. (01/**)


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)