Anggota Koramil 03/Lilirilau Beserta Siswa-Siswi SMPN 1 Lilirilau Melaksanakan Penghijauan Penanaman Pohon

admin
0

  


SOPPENG, BREAKINGSULSEL - Koramil 03/Lilirilau beserta Pos Koramil 03/Ganra melakukan kegiatan Karya Bakti penanaman pohon bertempat di Kelurahan Pajalesang Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng. Jumat (01/03/2024)

Dalam pelaksanaannya, Serma Nagadi Wahono selaku Ws. Danramil 03/Lilirilau secara langsung memimpin penanaman 40 pohon, diantaranya pohon Mahoni dan pohon Pete. Kegiatan ini memiliki arti penting dalam upaya penghijauan dan perlindungan lingkungan di wilayah teritorial Koramil 03/Lilirilau dan bertujuan untuk menjaga lingkungan hijau dan pelestarian jenis tumbuhan pelindung.

Kegiatan penanaman pohon bertujuan untuk menjaga lingkungan hijau dan pelestarian jenis tumbuhan pelindung, yang dilaksanakan oleh Koramil 03/Lilirilau, bekerjasama dengan Pemerintah setempat dan Siswa-Siswi SMP Negeri 1 Lilirilau.

Kolaborasi antara pihak-pihak terkait ini menunjukkan semangat yang tinggi dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.

Serma Ngadi Wahono menjelaskan bahwa kegiatan penanaman pohon bukan hanya sekedar kegiatan fisik saja, akan tetapi juga merupakan upaya konkrit dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga alam dan lingkungan sekitar yang dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat, seperti pengendalian erosi tanah, penyerapan karbon dioksida, serta memberikan suasana sejuk dan udara segar, dan melalui partisipasi yang aktif dari warga sekitar, kegiatan ini menjadi ajang untuk memperkuat kerjasama dan solidaritas dalam menjaga keberlanjutan alam."tegasnya". Serma Ngadi Wahono menambahkan "Dengan penghijauan yang dilakukan, diharapkan wilayah tersebut menjadi lebih hijau dan sejuk, memberikan manfaat nyata bagi masyarakat dan menjadi warisan yang berharga bagi generasi mendatang". Tutupnya.(**)


Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)