Menumbuhkan Minat Baca Dengan Pembiasaan Sejak Usia Dini

admin
0

 


SOPPENG, BREAKINGSULSEL - Sekolah Dasar Negeri 7 Salotungo lakukan pembiasaan membaca dan menulis yang dikenal sebagai Literacy Day Setiap hari Selasa.

Adanya literacy day ini diharapkan minat membaca dan menulis murid-murid dapat meningkat serta memperkaya kosa kata dan pemahaman siswa terhadap literatur.

Dengan berbagai macam aktivitas yang dilibatkan yaitu, membaca buku cerita, membuat tulisan kreatif, hingga diskusi tentang literatur. Melalui program tersebut para siswa dapat mengembangkan keterampilan bahasa mereka.

Adapun guru yang bertugas pada Literacy Day adalah Rustan, S. Pd, Andi Risma Nur, S. Pd, Andi Wahdiati, S. Pd, Nur Pratiwi, Miss Neng, dan Arsyad, S. Pd. Mereka mengambil peran penting dalam memfasilitasi kegiatan membaca dan menulis siswa dengan metode yang kreatif dan interaktif.

Dapat disimpulkan bahwa program Literacy Day yang dilakukan untuk siswa sejak usia dini yaitu, mereka dapat memperoleh manfaat jangka panjang dalam kemampuan membaca dan menulis serta mengembangkan minat baca yang mendalam. Program ini menjadi salah satu upaya SDN 7 Salotungo dalam menciptakan lingkungan belajar yang merangsang kreativitas dan pemahaman yang mendalam terhadap literatur.(**)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)