Wabup Soppeng Resmikan Rumah Layak Huni Baznas Bantuan Pusat Tahun 2023

admin
0

 



SOPPENG, BREAKINGSULSEL- Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide, MP meresmikan rumah layak huni di kecamatan Citta dan Kecamatan Liliriaja.

 

Peresmian rumah layak huni tersebut merupakan bantuan BAZNAS RI untuk tahun 2023.

 

Wakil Bupati Soppeng H Lutfi Halide dalam sambutannya mengatakan, "atas nama pribadi, masyarakat dan pemerintah daerah, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kehadiran kita semua, terlebih khusus kepada Ketua Baznas Propinsi Sulawesi Selatan bersama rombongan selamat datang di Kecamatan Citta ini untuk menghadiri peresmian Rumah Layak Huni yang tadinya Rumah Tidak Layak Huni atas bantuan dana dari Baznas Pusat Jakarta di Kabupaten Soppeng tahun 2023.

 

"Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng menyampaikan rasa syukur Alhamdulillah dan terima kasih yang sebesar besarnya kepada BAZNAS PUSAT atas kucuran dana yang disalurkan melalui BAZNAS Kab. Soppeng untuk membantu kepada masyarakat yang masih tergolong miskin untuk meringankan beban dalam memperbaiki rumah yang masih tergolong rumah tidak layak huni di dua Kecamatan yakni dua rumah di Kec. Citta dan satu rumah di Kecamatan Liliriaja, selanjutnya saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Dandim 1443 Soppeng dan Kapolres Soppeng yang telah bekerjasama dan berkolaborasi Baznas Kabupaten Soppeng.

 

"Alhamdulillah telah menyelesaikan 7 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi Rumah Layak Huni (RLH) di 8 Kecamatan di Kabupaten Soppeng, semoga program ini bisa dilanjutkan dan ditingkatkan pada masa yang akan datang.

 

"Pemerintah Daerah tetap berharap agar Baznas Kabupaten Soppeng terus menggalang dan terus menghimpun dan mengelola zakat dari semua elemen masyarakat maupun birokrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Soppeng, BUMD, dan institusi lainnya, sehingga zakat, infak dan sedekah yang terkumpul di Baznas diharapkan pendistribusiannya dapat menyentuh kepada ummat islam yang masih berhak menerimanya sesuai syariat islam yang berlaku, jelasnya.

 

"Sebagai ummat Islam, tinggal beberapa hari lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan 1445 H mari kita menyambut dengan penuh rasa keimanan dan ketaqwaan, persiapkan diri baik mental maupun fisik, perbanyak ibadah termasuk menunaikan zakat Fitrah maupun zakat Mal, infak dan sedekah itu artinya menjalankan suatu kewajiban kita setara dengan rukun Islam lainnya. Karena melalui zakat kita bisa berbagi rezeki kepada yang berhak menerimanya.

 

"Oleh karenanya saya mewakili Bupati Soppeng sekali lagi berharap kepada kita semua untuk senantiasa menjaga stabilitas ketertiban dan keamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa ramadhan 1445 H yang akan datang tentu senantiasa mengaplikasikan jejak Rasulullah Muhammad SAW, suri teladan yang baik kepada kita semua, akhlak Rasulullah SAW hendaknya menjadi pegangan hidup sebagai ummatnya disamping itu dapat mendukung semaksimal mungkin segala Upaya yang dilakukan oleh BAZNAS Kab. Soppeng.

 

"Mari kita maksimalkan dan menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya ummat Islam yang memiliki kemampuan secara ekonomi untuk senantiasa mengeluarkan zakatnya.

 

"Dengan pertemuan seperti ini dapat mendorong dan memotivasi kepada kita sekalian sehingga kedepan dapat terbangun ukhuwah islamiah diantara sesama, disamping itu melalui komunikasi yang baik dari semua pihak, BAZNAS Kabupaten Soppeng dapat semakin eksis menjalankan tugas tugasnya dan yang terpenting saya ingatkan bahwa kita juga memberikan contoh yang baik ditengah-tengah masyarakat terutama aparat pemerintah, pungkas Wabup.


Dalam kegiatan ini turut dihadiri Dandim 1423 Soppeng, Kapolres Soppeng, Ketua Baznas Provinsi Sulawesi Selatan, Camat Citta dan Cakat Liliriaja, Ketua Baznas Soppeng, Danramil Citta, Kaposekl Citta, para Kades, UPZ Citta dan Liliriaja, para kepala KUA, Majelis Taklim.(**)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)