Tim Verifikasi Kelaikan Fasdukbang Kunjungi Lanud Sugiri Sukani.

0

Majalengka 

breakingsulsel.com - TNI AU. Tim verifikasi kelaikan fasilitas pendukung penerbangan (FASDUKBANG) Mabes TNI Angkatan Udara PUSLAIKLAMBANGJA melaksanakan kegiatan kunjungan kerja, disambut langsung oleh Komandan Lanud Sugiri Sukani Letkol Pnb Supardo Butarbutar.,M.Han di Mako Lanud Sugiri Sukani didampingi Kepala Dinas Operasi Kamis (2/3/2023)

Pelaksanaan kunjungan kerja (KUNKER) yang berlangsung di Lanud Sugiri Sukani merupakan Program Kerja dan Anggaran Puslaiklambangja TA 2023 dengan mempunyai tujuan untuk mengetahui secara langsung fasilitas pendukung penerbangan yang dimiliki oleh Lanud Sugiri Sukani, dalam kunjungan kerja tersebut dihadiri oleh Kolonel Nav Medi Rachman, S.E.,M.B.A.Avi. Mgt., M.M.O.A.Sc., PhD. yang menjabat sebagai Paban III/Laikfasbangharins Ditlaik Puslaiklambangjaau, Mayor Tek Imam Hendrawan, S.T., yang menjabat sebagai Pabanda Laikfasharpesbang Bandya Laikfashar Paban III Laikfasbangharins Ditlaik Puslaiklambangjaau, Kapten Tek Abdul Rivai menjabat sebagai Ps. Pabanda Laikdukoplat Bandya Laikfasinkon Paban III/Laikbangfasharins Ditlaik  Puslaik Lambangjaau.

Kunjungan kerja verifikasi kelaikan fasilitas pendukung penerbangan akan berlangsung selama satu hari, tim verifikasi akan melakukan uji kelaikan fasilitas pendukung penerbangan guna kesiapan Operasional penerbangan. karena fasilitas dukungan penerbangan yang ada di setiap Pangkalan Udara merupakan fasilitas yang sangat penting dan vital, maka dari itu untuk mendukung operasional penerbangan harus dilakukan verifikasi kelaikan dan uji fungsi fasilitas pendukung penerbangan, diantaranya kelengkapan alat komunikasi Air Travic Control (ATC), Helipad, peralatan meteorologi serta alat pemadam kebakaran dan juga alat lain yang di miliki oleh Lanud Sugiri Sukani.

Kesempatan itu pula Komandan Lanud Sugiri Sukani Letkol Pnb Supardo Butarbutar.,M.Han menyampaikan ucapan terimakasih atas waktunya yang telah hadir di Lanud Sugiri Sukani, untuk melaksanakan verifikasi kelaikan fasilitas pendukung penerbangan yang ada di Pangkalan Udara Sugiri Sukani, mudah-mudahan Lanud Sugiri Sukani kedepannya akan lebih baik, dan mampu mendukung operasional penerbangan yang sesuai dengan kriteria, karena saat ini Lanud Sugiri Sukani menjadi salah satu Rute penerbangan bagi siswa Sekbang yang melaksanakan Transisi, dan NAVEX juga aplus Crew standby SAR untuk Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Iswahjudi Madiun dan Abd Saleh Malang.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)