Chandra. Lima Kursi Target Ideal Dan Realistis

0



Soppeng, Breaking SulSel. Com
--- DPC Partai Demokrat Soppeng bertekad merebut 5 kursi di parlemen kota Kalong yang bergelar Bumi Latemmamala, pada ajang Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. Target ini meningkat dua kali lipat dari perolehan pada Pemilu 2019 lalu.

Untuk merealisasikan target itu, DPC Demokrat Soppeng telah mengusung 30 nama bakal calon legislatif (bacaleg). Tiga orang di antarnya adalah anggota petahana DPRD Soppeng.


Ketua DPC Demokrat Soppeng Chandra Muhtar mengatakan, dalam Pemilu 2024, pihaknya akan memprioritaskan calon dari petahana. "Termasuk jajaran pengurus dan Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) yang ikut berkompetisi," ujar Chandra Minggu, 14 Mei 2023.


Chandra melanjutkan, 30 nama bacaleg yang diusung diisi oleh calon dengan karakter yang berbeda. Dari segi usia, bacaleg termuda saat ini berusia 22 tahun, hingga kader paling senior berusia 59 tahun. "Yang usianya di bawah 40 tahun, sebanyak 60 persen. Sisanya 40 persen, adalah usia di atas 40 tahun," kata Chandra.



Chandra juga menyebut, prosentase keterwakilan perempuan dalam formasi bacaleg DPC Demokrat Soppeng berada pada angka 40 persen. Sebanyak 38 persen diantaranya telah diisi kalangan millenial. "Dengan begitu, kami akan berjuang bersama, untuk kemenangan bersama," terang Chandra.


Strategi pemenangan bacaleg DPC Demokrat Soppeng kata Chandra sudah diatur secara berlapis. Dikuatkan dengan kerja-kerja politik. Menurutnya, saat ini para kader tinggal memetik hasilnya. Chandra berharap para caleg dapat diterima 100 persen, jadi perinsipnya kita tak usah muluk muluk target lima kursi itu sangat realistis dan ideal bisa berbicara di parlemen.

 

"Selama ini pun, kita terus konsisten berkoalisi bersama rakyat. Dan kita menjanjikan perubahan dan perbaikan. Sekarang pun, kita sudah memetik hasilnya lewat beberapa survei unggulan itu. Yang mengunggulkan AHY, sebagai calon wakil presiden," tandas Chandra. (RH/ Redaksi)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)