Wakil Bupati Soppeng Semangati Siswa Ujian Sekolah

admin
0


SOPPENG, Breaking SulSel --  Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide, MP bersama Plt. Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng Dr. Nur Alim, M.Pd meninjau langsung pelaksanan Ujian Sekolah di SMP Negeri 1 Watansoppeng dan SMP Negeri 3 Watansoppeng, Senin 15 Mei 2023.

 

Kunjungan hari pertama Wakil Bupati yang didampingi oleh Plt. Sekretaris Dinas disambut hangat oleh kedua Kepala Sekolah hingga para peserta Ujian.

 

Sontak para murid begitu mengenal sekali sosok Wakil Bupati yang ramah dan murah senyum ini.

 

Dihadapan para murid, Wakil Bupati Soppeng memberikan dorongan untuk optimis dalam mengerjakan soal ujian online dengan baik.

 

“Semangat, semoga lulus. Bismillah jangan nervous agar sukses lulus.

 

"Dalam mengerjakan soal tetap fokus, jangan sampai salah, selamat mengerjakan, semangat dan sukses juga,” imbuhnya.

 

Sementara itu, Plt. Sekretaris Disdikbud Soppeng Dr. Nur Alim, M.Pd yang berkesempatan mendampingi Wabup Soppeng meninjau kedua Sekolah yang menjadi sasaran kunjungan sangat mengapresiasi dengan adanya terobosan yang dilakukan oleh Sekolah pelaksana Ujian akhir dengan sistem online berbasis Android dan Cromebook.

 

"Pelaksanaan Ujian saat ini berbeda pelaksanaannya dengan tahun-tahun sebelumnya.

 

"Hal yang berbeda adalah sarana yang digunakan oleh peserta didik menggunakan chromebook dan android.

 

"Dengan demikian ujian dengan menggunakan alat elektronik digital secara otomatis mengurangi penggunaan kertas yang akhirnya bisa menjadi sampah", terang Nur Alim.

 

Lanjut dikatan Dr. Nur Alim, ia mengajak sejumlah pihak Tenaga Pendidik (Guru), Tenaga Kependidikan dan Peserta Ujian untuk bersama-sama berkontribusi dalam mewujudkan mutu pendidikan di Kabupaten Soppeng lebih baik.

 

“Anak-anak sedang ujian mudah-mudahan sukses ya!. Merdeka Belajar untuk Soppeng, kita super tim untuk pendidikan di Kabupaten Soppeng lebih hebat dan berkualitas,” ujarnya dengan memberi semangat kepada peserta Ujian.(**)


 

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)