RSUD Batara Guru Luwu Kaji Banding di RSUD La Temmamala Soppeng Terkait Pelayanan Psikiatri

admin
0

 


Breakingsulsel.co.id - RSUD Batara Guru Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, melakukan kunjungan kaji banding di RSUD La Temmamala Soppeng pada Jumat, 26 April 2024. Kunjungan ini bertujuan untuk melihat langsung kegiatan pelayanan di Poliklinik Psikiatri dan Perawatan Jiwa di RSUD La Temmamala Soppeng.


Rombongan RSUD Batara Guru Luwu diterima langsung oleh Direktur RSUD La Temmamala Soppeng, dr. Hj. Sitti Mudirusniah, M.Kes., Sp.KJ, di Ruang Pertemuan Lantai II Gedung Poliklinik. Dalam sambutannya, Direktur RSUD La Temmamala Soppeng menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan tersebut.


"RSUD La Temmamala telah melakukan Pelayanan One Stop Service untuk Poliklinik Psikiatri mulai dari pendaftaran Finger BPJS sampai ke Depo Apotek Psikiatri. Pelayanan ini tidak luput dari dukungan pemerintah dan manajemen," ujar dr. Sitti Mudirusniah. "Harapan kami adalah kunjungan ini dapat bermanfaat dan diterapkan di RSUD Batara Guru. Kami juga sangat mengharapkan masukan dan saran untuk meningkatkan pelayanan kesehatan jiwa di RS, khususnya."


Direktur RSUD La Temmamala Soppeng juga menyoroti prestasi RSUD tersebut dalam bidang kesehatan jiwa. "Tahun lalu, ada enam tenaga kesehatan RSUD La Temmamala yang lolos menjadi Nakes Teladan tingkat Provinsi dan satu orang lolos di tingkat Nasional, yaitu Dokter Spesialis Kesehatan Jiwa, dr. Ahmad Andi Sameggu, Sp.KJ," tambahnya. "Upaya untuk menyehatkan anak bangsa perlu didukung dengan pelayanan psikiatri yang baik."


Kegiatan ini turut dihadiri oleh tim kaji banding RSUD Batara Guru, unsur manajemen RSUD La Temmamala, dokter spesialis kesehatan jiwa, komite PPI, kepala ruangan perawatan jiwa beserta staf, staf poli jiwa dan pendaftaran, serta staf depo farmasi jiwa.


Kunjungan ini diharapkan dapat meningkatkan kerjasama antar-rumah sakit dan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan jiwa di kedua daerah.

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)