Wakil Bupati Soppeng Serahkan 900 Sertifikat Tanah kepada Warga Desa Labokong

admin
0

 


Breakingsulsel.co.id - Wakil Bupati Soppeng, Ir. H. Lutfi Halide, MP, menyerahkan sebanyak 900 sertifikat tanah kepada warga Desa Labokong, Kecamatan Donri-Donri, Kabupaten Soppeng. Penyerahan sertifikat tersebut disaksikan langsung oleh Kepala Desa Labokong, H. Andi Mattalatta, Kepala BPN Soppeng, Amir, S.ST.MH, Wakapolres Soppeng, H. Muhiddin Yunus, SH, MH, dan Kasdim Kodim 1423 Soppeng, Mayor Inf Baso Ratulangi, di Kantor Desa Labokong pada Rabu (24/4/2024).


Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Soppeng, Amir, S.ST.MH, menjelaskan bahwa sertifikat yang diserahkan merupakan bagian dari program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2023. "Program PTSL adalah suatu program yang digagas pemerintah untuk memfasilitasi masyarakat dalam mengurus sertifikat tanah secara gratis. Program ini bertujuan untuk menanggulangi permasalahan sengketa maupun perselisihan atas tanah yang tidak bersertifikat," ujarnya.


Wakil Bupati Soppeng, H. Lutfi Halide, menyambut baik program PTSL yang digagas Presiden RI sejak 2016 dan ditargetkan selesai pada 2025 mendatang. "Program ini setidaknya dapat meringankan masyarakat dalam pembuatan sertifikat tanah," katanya.


Kepala Desa Labokong, Andi Mattalatta, menyampaikan ucapan terima kasih atas program PTSL yang telah memberikan manfaat bagi masyarakat Desa Labokong. "Penyerahan Sertifikat Tanah Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2023 oleh Badan Pertanahan (BPN) Kabupaten Soppeng Tahap Ke-2 ini memberikan dampak positif bagi warga masyarakat Desa Labokong," ucapnya.

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)