Hari Ini Panwas Lalabata Seleksi 14 Calon PTPS Dari 4 Kelurahan

0



Soppeng, Breaking SulSel.Com --- Pendaftaran Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) telah diumumkan secara resmi oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu). Tahapan seleksi PTPS dimulai dengan pendaftaran yang akan segera dimulai pada 2 Januari 2024.

Pembentukan PTPS dilakukan oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan untuk membantu Panwaslu Desa/Kelurahan. Pendaftar wajib memenuhi berbagai persyaratan dan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh Bawaslu.


Panwaslu Kecamatan Lalabata membuka pendaftaran pengawas TPS Pemilu 2024 hari ini, Selasa (2/1/2024). Proses pendaftaran dan penerimaan berkas dimulai 2-6 Januari 2024. Tes wawancara menjadi salah satu tahapan seleksi pengawas TPS Pemilu 2024.

Proses pendaftaran dan penerimaan berkas dimulai 2-6 Januari 2024. Tes wawancara menjadi salah satu tahapan seleksi pengawas TPS Pemilu 2024. Berdasarkan unggahan Instagram Bawaslu @bawasluri, tes wawancara dimulai pada 2-17 Januari 2024. Karena itu, para calon peserta harus mempersiapkan diri untuk menghadapi tes Wawancara pengawas TPS Pemilu 2024 agar lolos seleksi.



Ketua Panwaslu Kecamata Lalabata Ammas B Sima saat usai pelaksanaan uji berkas dan wawancara singkat di sekretariat Panwas Lalabata mengatakan. Alhamdulillah hari ini telah kita laksanakan seleksi uji berkas sekaligus tes wawancara kepada calon PTPS untuk wilayah kecamatan lalabata ini baru sebagian dari calon PTPS yang usai kita wawancara diantaranya Kelurahan Lapajung 1 calon PTPS dari 23 TPS tersisa 22 calon, Kelurahan Lalabata Rilau 4 calon PTPS dari 30 TPS tersisa 26 calon, Kelurahan Bila 7 calon PTPS 24 TPS tersisa 17 calon, Kelurahan Ompo 4 Calon PTPS 10 TPS tersisa 6 calon ujar Ketua Panwas Lalabata Ammas B Sima.

Lanjut Ammas B Sima mengatakan. Di tahap awal, para pendaftar PTPS untuk Pemilu 2024 akan diseleksi kelengkapan berkasnya. Panwaslu kecamatan juga melakukan penelitian terhadap para pendaftar untuk memastikannya memenuhi persyaratan. Untuk hari ini baru empat kelurahan kami lakukan uji berkas dan wawancara sisanya kita laksanakan besok jadi totalnya ada 14 calon PTPS untuk hari ini pungkas Ketua Panwas Lalabata. (**)



Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)